Kamis, 22 Oktober 2009

pantai ujung genteng, Sukabumi Jawa Barat

Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya sekitar enam atau tujuh jam perjalanan bermobil. Selain jalannya cukup mulus juga terdapat beberapa jalur alternatif serta sarana angkutan umum yang memadai menuju tempat tujuan. Saya sarankan anda menyiapkan obat anti mabuk, karna perjalanan yg berliku-liku dan sangat melelahkan sekali. Anda juga sebaiknya mempunyai teman untuk bergantian menyetir kendaraan.

Pantai Ujung Genteng memiliki karakteristik umumnya pantai selatan Pulau Jawa yang terkenal bersih airnya dan ombaknya yang besar. Walaupun demikian, pantai ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang terkenal rawan dan sering merenggut korban jiwa karena ombaknya yang ganas. Walaupun pantai Ujung Genteng menghadap bebas ke Samudera Hindia, namun ombaknya yang besar tak membahayakan pelancong yang gemar bermain-main di laut. Ombak besar dari tengah samudera lebih dulu pecah berserak lantaran terhalang gugusan karang laut di depan bibir pantai, sehingga kita dapat menikmati alam dengan pantai yang indah, aman, dan nyaman. Anak-anak boleh berenang di laut sepuasnya dan memungkinkan memandang sekumpulan ikan berwarna-warni di sela-sela batu karang, menandakan betapa alaminya lingkungan Ujung Genteng.

Jangan Khawatir kendaraan Anda kehabisan bahan bakar ketika berwisata ke ujung genteng?
Sekarang Anda tidak perlu kahwatir lagi, karena pada tanggal 9 Maret 2009 kemarin sudah diresmikan Stasiun pengisian bahan bakar baru di kampung Cimaja sekitar 500 meter setelah terminal surade yang beroperasi 2 x 24 jam sehari.
Sebelumnya di surade juga sudah ada SPBU yang juga beroperasi 2x24 jam di kampung Cibarehong sekitar 2 km sebelum terminal surade.

0 komentar: